Sejarah Berdirinya Perusahaan Mesin Pencari Google

Perusahaan Google didirikan oleh Duet maut Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih menjadi mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford, dengan misi  untuk mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang.

berikut ini adalah sejarah berdirinya perusahaan google,yang saya kutip dari situs resmi google.


1995

  • Larry Page dan Sergey Brin bertemu di Stanford. Larry, 22 tahun, seorang lulusan Universitas Michigan, sedang mempertimbangkan tentang sekolah tersebut; Sergey, 21 tahun, ditugaskan untuk menemaninya melihat-lihat.

1996

  • Larry dan Sergey mulai berkolaborasi untuk membuat mesin telusur yang disebut BackRub. BackRub beroperasi di server Stanford dalam waktu lebih dari satu tahun—pada akhirnya memakan terlalu banyak bandwidth.

1997

  • Google.com terdaftar sebagai domain tanggal 15 September. Nama itu, yang merupakan permainan kata dari "googol", sebuah istilah matematika untuk menyebut jumlah yang ditunjukkan dengan angka 1 yang diikuti 100 angka nol, menunjukkan misi Larry dan Sergey untuk mengelola jumlah informasi di web yang seolah tak terbatas.

1998

April

Agustus

  • Andy Bechtolsheim, pendiri bersama Sun, menuliskan cek sebesar $100.000 kepada perusahaan yang belum dibentuk—suatu perusahaan bernama Google Inc.
  • Sebelum berangkat menghadiri festival Burning Man di gurun Nevada, Larry dan Sergey memadukan gambar Manusia yang ikonik ke dalam logo untuk menginformasikan tujuan para kru Google dalam beberapa hari kepada orang lain—doodlepertama kami.

September

  • Tanggal 4 September, Google mengajukan izin untuk menjadi badan hukum di California. Larry dan Sergey membuka rekening bank dengan nama perusahaan yang baru dibentuk dan mendepositkan cek yang diberikan oleh Andy Bechtolsheim.
  • Google menyiapkan ruang kerja dalam garasi Susan Wojcicki di Santa Margarita Ave., Menlo Park, California.
  • Larry dan Sergey mempekerjakan karyawan pertamanya. Craig Silverstein adalah sesama siswa lulusan Ilmu Komputer di Stanford yang bekerja di Google selama lebih dari 10 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan Khan Academy yang bergerak dalam bidang rintisan pendidikan.

Desember

  • "PC Magazine" melaporkan bahwa Google "memiliki bakat yang luar biasa untuk memberikan hasil yang sangat relevan" dan mengakui kami sebagai mesin telusur pilihan dalam 100 Situs Web Teratas pada tahun 1998.

Sumber : http://www.google.co.id/about/company/history/

0 Response to "Sejarah Berdirinya Perusahaan Mesin Pencari Google"

Post a Comment