Ulang Tahun Google ke 17

Jika anda pengguna mesin pencari google dan telah menggunakannya di hari ini pasti anda telah melihat sebuah gambar dihalaman beranda google,yaitu sebuah gambar meja kerja yang bernuansakan hari ulang tahun, lengkap dengan topi dan balonnya.

ya,hari ini google merayakan hari ulang tahunnya yang ke 17 atau biasanya sering disebut dengan sweet seventeen.sebenarnya sih kalau kita melihat sejarah perusahaan google ini, ulang tahun google seharusnya jatuh pada tanggal 4 September ( Baca : Sejarah Perusahaan Google ),namun entah mengapa google merayakannya di tanggal ini.

Dari halaman google doodle,ada beberapa hal menarik yang diceritakan oleh google,seperti tentang server pertama mereka serta kantor mereka yang mereka buat di kamar asrama mereka.
berikut ini adalah beberapa caption dari halaman google doodle :

Server yang mereka buat sendiri dengan casis menggunakan blok-blok mainan.

Server Pertama Google



Kantor pertama google,kantor ini mereka buat di dalam kamar asrama mereka (Pendiri Google :Larry Page dan Sergey Brin) di stanford,mereka juga pernah ditegur oleh departemen IT stanfort karena mereka menyedot terlalu banyak bandwitch.
Kantor Pertama Google


Ini merupakan halaman home page (beranda) pertama google,sejak google mendaftarkan domainnya pada bulan september 1998.
Halaman Home Page (beranda) Pertama Google


Itulah beberapa caption yang tertulis di halaman google doodle.
Dalam sejarahnya google sudah beberapa kali mengganti tanggal ulang tahunnya,tercatat sekitar 4 kali google telah mengganti tanggal ulang tahunnya,mulai dari tanggal 4, 17, 26 hingga sekarang menjadi tanggal 27, namun semua itu berada di bulan september.
Entah bagaimana di tahun depan,apakah google akan mengganti lagi tanggal ulang tahunnya, atau tetap mempertahankan tanggal 27 September sebagai tanggal ulang tahunnya .?



0 Response to "Ulang Tahun Google ke 17"

Post a Comment